Tuesday, July 24, 2018

Kagetkan Dunia, Inilah Kehebatan X-18 Kapal Tank Tercepat Asli Indonesia


Indonesia hebat! itulah kalimat yang pantas kita sampaikan kepada militer yang kini dimiliki Indonesia. Pasalnya, Indonesia lagi-lagi membuat gebrakan baru di dalam dunia pertahanan. Setelah beberapa saat lalu Pindad membuat senapan SS2 yang membuat Amerika iri. Kini perusahaan yang juga pernah membuat ranpur Anoa itu akan meluncurkan kapal tank atau tank boat yang konon baru satu-satunya di dunia ini.

Tank memang sangat bisa bergerak di dalam air yang diharapkan akan membantu TNI untuk menjaga wilayah NKRI lebih baik. Kemampuan hebat yang dimiliki oleh kapal tank ini akan membuat Indonesia semakin diperhitungkan dalam industri pertahanan.

Berikut ulasan lengkap tentang kehebatan X-18 Kapal Tank asli Indonesia, dilansir laman indomiliter.com (24/07/2018) :

1. Kapal dengan Kubah Tank

Referensi pihak ketiga
Kapal yang bertugas di lautan biasanya tidak memiliki kubah meriam jenis Cockerill yang banyak ditemui pada tank. Namun untuk X-18, Pindad yang bekerja sama dengan PT Lundin mencomot kubah itu dan dipasangkan pada permukaan kapal serbu ukuran kecil. Desain X-18 terbilang unik dan masih satu-satu di dunia hingga sekarang.

2. Kapal Penyerang yang Sangat Cepat

X-18 memang memiliki kecepatan yang sangat mumpuni jika digunakan sebagai kepal penyerbu. Pasalnya, kapal ini mampu bergerak dengan kecepatan sekitar 40 knot. Dengan kecepatan yang sangat tinggi, X-18 diharapkan akan menjadi tulang punggung pertahanan Indonesia terutama di bagian hulu sungai dan selat-selat kecil yang sering terabaikan.

3. Persenjataan yang Lengkap dan Canggih

Kapal tank X-18 ini memiliki persenjataan yang cukup canggih. Kanon yang digunakan pada kapal tank ini adalah jenis CT-CV 105 HP. Senjata ini biasanya digunakan untuk tank ringan yang banyak dipakai di Polandia. Kanon jenis ini juga mampu memuntahkan rudal anti tank yang kerap dijuluki dengan Falarick 105.

Itulah kehebatan X-18 yang menjadi kapal Tank tercepat asli Indonesia. Bagaimana menurut Kamu? Masihkah ragu dengan peralatan yang dimiliki Negara Indonesia tercinta ini?

No comments:

Post a Comment