Sunday, July 29, 2018

Tiru Ilmu Dagang Ala Rasulullah, Tak Akan Jadi Miskin!


Bocah Ndeso/Official - Para pedagang biasanya akan mematok harga jauh di atas harga modal untuk setiap barang dagangannya tersebut. Hal ini tentu saja bertujuan untuk mencari keuntungan sebesar-besarnya. Namun apa yang dilakukan pedagang ini pasti akan membuat Sobat semua terkesima.
Dimana pedagang yang seharusnya menentukan harga jual untuk barang dagangannya, namun ia malah meminta pembeli untuk menghargai sendiri barang dagangannya itu, seperti yang telah dikutip dari laman kabarmakkah.com (28/07/2018). Kejadian unik ini tentu saja tak dilewatkan begitu saja oleh netizen, dan fotonya diunggah ke media sosial.
Dalam foto unggahannya tersebut tampak seorang pedagang dengan barang dagangan yang berjejer rapi. Dan yang membuat menarik adalah sebuah tulisan yang berada di depan rak tempat barang dagangannya itu. "Tentukan harganya sendiri, modal 1900 rupiah per bungkus!" "Bagaimana aku takut miskin sedangkan Rabb Yang Maha Kaya", tulis pedagang itu.
Sontak saja foto unggahannya itu langsung viral dan mengundang banyak netizen. Banyak dari mereka yang memuji pria pedagang itu. Pedagang itu mengaku menerapkan ilmu dagang ala Rasulullah, yang mana ia memberikan kejujuran pada sang pembeli. Ia sama sekali tak takut bangkrut atau takut miskin, karena ia percaya bahwa Tuhan adalah Maha Kaya, yang sudah menentukan rejeki kepada kita asal mau berusaha.
Nah bagaimana kalau menurut Sobat semua sendiri? Sudahkah kalian jujur dalam berdagang? Semoga apa yang kita cari, rejeki yang kita cari adalah rejeki yang halah dengan penuh barokah ya Sob..!

No comments:

Post a Comment